Kamis, 14 April 2011

Misi kerasulan Muhammad SAW

Pertama:
Bahwa Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT untuk menegakkan kembali agama tauhid yaitu Islam.
Seperti yang telah kita ketahui bahwa mayoritas penduduk dunia sebelum diutusnya Rasul adalah penyembah berhala atau watsaniyyun (paganisme) walaupun ada beberapa yang masih memegang teguh agama Ibrahim dan ajarannya tapi tidak berarti sama sekali.
Fiqhus shirah à muhammad al-ghazaliy
 Paganisme telah banyak menggerogoti dan mematikan peradaban, sehingga manusia seperti sesuatu yang sangat rendah sehingga masuk di jurang kenistaan.
 Paganisme juga yang sangat bertanggung jawab dalam kerusakan agama yang dibawa oleh nabi Isa A.S. dengan adanya konsep trinitas dan penebusan dosa.
 Paganisme juga yang mempengaruhi agama-agama lain seperti Majusi dalam hal kesyirikan sehingga dunia bagaikan lautan dan ladang kesyirikan yang subur.
Bukti kesesatan dan kesyirikan
 Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: "Allah mempuyai anak". Maha Suci Allah; Dia-lah yang Maha Kaya; Kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?
 Katakanlah: "Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tidak beruntung". (Q.S. Yunus 69-70)
Muhammad saw sebagai penegak agama tauhid
)محمد مسعد ياقوت karangan (دور الرسول - صلى الله عليه وسلم - في تحضّر العربdalam kitab 
 جاء محمد بن عبد الله -صلى الله عليه وسلمالنبي العربي وخاتمة النبيين، يبشر العرب والناس أجمعين، بدين جديد، ويدعو للقول بالله الواحد الأحد، كانت الشريعة [في دعوته] لا تختلف عن العقيدة أو الإيمان، وتتمتع مثلها بسلطة إلهية ملزمة، تضبط ليس الأمور الدينية فحسب، بل أيضًا الأمور الدنيوية.

 ...فإن فضل الرسول -صلى الله عليه وسلم- على العرب لا حد له، إذ أخرجهم من الجاهلية إلى نور الإسلام.

 ظهر محمد [-صلى الله عليه وسلم-] بعد المسيح بخمسمائة وسبعين سنة، وكانت وظيفته ترقية عقول البشر، بإشرابها الأصول الأولية للأخلاق الفاضلة، وبإرجاعها إلى الاعتقاد بإله واحد، وبحياة بعد هذه الحياة.


MAKA 
 Seruan Nabi saw. kepada umat manusia secara keseluruhan adalah sebuah ajakan kepada umat manusia untuk menerima kekuasaan Allah Swt. tanpa menyekutukan-Nya dalam hal kedaulatan-Nya. Seluruh perjuangan hidup Muhammad saw. didedikasikan untuk menghilangkan kekuatan kufur dan menegakkan agama Allah secara total.
Kedua
Kesinambungan ajaran yang dibawa Rasul SAW dengan nabi-nabi terdahulu
 Dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang Telah diturunkan kepadamu dan kitab-kitab yang Telah diturunkan sebelummu serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat (Q.S. Al-baqarah 4)
Silsilah nabi
Dalam kitab  الفصول في سيرة الرسول صلى الله عليه وسلم
 و لم يولد من بني اسماعيل أعظم من محمد صلى الله عليه و سلم ، بل لم يولد من بني آدم أحد و لا يولد إلى قيام الساعة أعظم منه صلى الله عليه و سلم ، فقد صح أنه قال : " أنا سيد ولد آدم و لا فخر ، آدم فمن دونه من الأنبياء تحت لوائي.
 إن الله تعالى قال لهم ما معناه : [ سأقيم لكم من أولاد أخيكم نبياً كلكم يسمع له ، و أجعله عظيماً جداً ]

 Nabi Muhammad SAW adalah salah satu mata rantai dan merupakan mata rantai yang terakhir dari silsilah kenabian dan kerasulan
 Agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW adalah kesinambungan dari agama Islam yang dibawa oleh para nabi dan rasul terdahulu
Dari sini dapat disimpulkan bahwa Rasul adalah pembawa dan penyempurna agama tauhid walaupun Allah tidak memaksanya untuk sukses (dalam penyebaran agama) tapi Rasul bisa membuat-Nya bangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar